Thursday, September 11, 2014

CERITA TENTANG MERPATI Oleh Sumber FB Brohim Sayyid





Sumber FB  Brohim Sayyid

CERITA TENTANG MERPATI
Mengenai hoby kita merpati ada beberapa poin yg dapat saya uraikan di bawah ini sekedar wacana dan membuka wawasan semoga bisa manfaat, pendapat ini hanya segelintir cerita tentang merpati yg jika di urai panjang lebar ga ada habis2nya.
Namun demikian sekelumit cerita tentang merpati ini lahir dari pemikiran sepihak yg mungkin aan banyak di jumpai kekurangan kekurangan di sana sini,
untuk itu monggo bagi sedulur kolonger's kiranya sudi berbagi cerita tentang hoby kita merpati ini
selamat bersafari... Heheheh 
1. Pada dasarnya Merpati itu sama secara umum adalah salah satu unggas yg bisa terbang serta memiliki kecepatan dalam terbangnya sehingga hanya butuh beberapa saat jika terbang dari beberapa kilo meter.
2. Secara umum merpati memiliki insting akan pulang pada habitatnya yg sangat kuat sehingga melebihi jenis hewan lainya.
3. Merpati selalu hidup berpasangan dan selalu ada pada koloninya dan seperti pada umumnya pola hidup hewan berkoloni di antara mereka ada yg di sebut alfa yaitu pemimpin bisa juga di bilang yg memiliki kemampuan lebih di antara golongannya.
4. Merpati Memiliki jenis yg berbeda sehingga perbedaan ini menggolongan mereka dari jenisnya masing masing.
5. beragamnya dari jenis jenis mereka memiliki kelebihan dan kekurangannya masing2, sehingga dari kelebihanya dapat menarik peminat2 atau penggemar di antara mereka untuk di gunakan atau memanfaatkan kelebihanya dalam kontek dan sistem tertentu sehingga di anggap berguna dan sebaliknya dari kekurangan mereka malah menggolongkan dan memisahkan mereka dari jenis mereka itu sendiri sehingga menjadikan di antara mereka kasta kasta tertentu dari golongan jenisnya masing masing.
6. Sistem dan kegunaan dalam pemanfaatan kelebihan dalam merpati juga berperan khusus sebagai penyaring kemampuan merpati2 tersebut dalam jenis dan golongan dan tingkatan di antara mereka sehinga terpisah sedemikian rupa, menjadi batasan bagi mereka sehingga yg satu dengan yg lainya terpisah secara gamblang entah dari segi kemampuan, bentuk katuragan, warna, dan karakter masing2.
7. Sebagian menjadi tampak lebih hebat dan istimewa dari yg lainya karena sisi kelebihan kelebihan tersebut.
8. Ternyata dari segi kemampuan dan kelabihan merpati dari jenisnya masing2 mereka akan tampak lebih istimewa jika telah masuk sistem2 tertentu seperti yg di ulas di atas baik sistem turnamen/lomba maupun sistem perawatan juga pelatihan akan menambah jelas hasil dan semakin memaksimalkan potensi2 yg di miliki merpati merpati tersebut.
9. Kembali pada potensi potensi merpati ini hanya bisa di baca dan di tangkap bagi mereka yg memiliki ilmu pengetahuan akan hal itu dan tidak sembarang orang bisa melakukannya demikian juga merpati tak sembarang merpati yg mampu menampilkan potensi serta kelebihanya walaupun di paksakan kecuali memiliki dasar kan hal itu adalah potensi kelebihan, hal ini bisa di bilang menjadi anugrah dari SANG PENCIPTA.
10. Sementara merpati2 yg punya potensi kelebihan yg bagus pun kan tapak biasa2 saja atau bahkan tak terpakai jika potensi tersebut tidak bisa mendapatkan sentuhan kusus dari para ahli yg sama2 memiliki potensi kelebihan dalam soal ilmu dan pengetahuan soalnya (merpati) serta penanganan entah perawatan dan pelatihanya.
11. Jikapun ada kemampuan dan kelebihan yg terpendam dari keduanya baik merpati maupun sang pemelihara tak bisa saling mendukung akan sama hasilnya terbuangnya waktu dan gagalnya kemaksimalan yg di harapkan (kesuksesan).
12. Presentase kesuksesan merpati yg tak memiliki potensi kelebihan dengan mendapatkan perawatan yang bagus bisa membantu menutupi kekurangannya namun tak semaksimal bagi merpati yg memang memiliki kelebian kelebihan khusus.
13. Adapun merpati yg tak memiliki kelebihan apapun dari segi apapun dari jenisnya masing2 serta tak tak mendapatkan sentuhan yg berarti maka segala prilakunya kembali pada kodratnya yaitu Jinak2 merpati yg jinak akan mudah di tangkap yg liar butuh usaha dalam menangkapnya uppss...  
Salam sejahtera para kolonger's semua, monggo di tambahi maupun di luruskan
jangan bosen yaaa sedulur membacanya
Klining...!!! Klining...!!! Klining...!!!

Ditulis Oleh : ASTON APPAREL // 5:48 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

.

Powered by Blogger.